Pelatih Baru AS Roma, Eusebio Di Francesco Tidak Akan Ubah Gaya Permainan

By Admin


nusakini.com - Pelatih baru AS Roma Eusebio Di Francesco menegaskan tidak akan mengubah gaya permainan yang telah ia terapkan saat menangani Sassuolo.

Pada Selasa (13/6), sang mantan gelandang Roma itu telah resmi kembali ke klub ibu kota Italia itu namun kini untuk mengisi jabatan berbeda.

Sehari berselang, Di Francesco diperkenalkan kepada media dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Roma. Ia menyatakan akan tetap mengandalkan formasi 4-3-3 yang sudah menjadi andalannya di Sassuolo.

"Meski saya melatih tim kecil seperti Sassuolo, saya tidak pernah bersikap pasif," ungkap Di Francesco.

"Bersama Roma gaya sepakbola saya tentu tidak akan berubah, kami akan selalu bermain dengan penuh tenaga dan mungkin akan melakukan sedikit perubahan tergantung lawan yang dihadapi. Itu tergantung situasi."

"Kami akan memulai dengan 4-3-3, formasi terbaik yang bisa mengekspresikan diri saya, tapi mungkin saja ada perubahan tegantung pertandingan yang akan dihadapi," ungkap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Di Francesco merupakan pelatih yang dikenal bisa membuat timnya tampil kompak dengan semangat juang tinggi. Ia kerap membuat timnya bermain disiplin dan efektif, namun tetap atraktif.

Ia berhasil membawa Sassuolo beranjak dari Serie B hingga tampil di Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah finis di peringkat enam, di atas klub seperti AC Milan dan Lazio, pada klasemen Serie A musim 2015/16. (fft/om)